Rabu, 21 Maret 2018

Kemdikbud Buka Program Beasiswa Unggulan Tahun 2018 untuk Masyarakat dan PNS, Anda Tertarik?

kemdikbud-buka-program-beasiswa-unggulan
inulwara.blogspot.com
Kemdikbud buka Program Beasiswa Unggulan untuk masyarakat dan PNS berprestasi tahun 2018. Program Beasiswa Unggulan yang diperuntukkan bagi masyarakat dan PNS berprestasi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini merupakan implementasi Program Nawacita Pemerintahan saat ini khususnya di bidang Pendidikan.

Bagi masyarakat maupun PNS berprestasi yang tertarik untuk mengikuti Program Beasiswa Unggulan ini dapat menemukan informasinya secara lengkap dengan mengakses halaman resminya di tautan ini.

Untuk mengikuti program ini, peserta dapat melakukan registrasi secara online pada halaman resmi Program Beasiswa Unggulan di sini. Baik peserta dari masyarakat maupun kalangan PNS di lingkungan Kemdikbud harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam Program Beasiswa Unggulan ini.

Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi

Program Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi merupakan beasiswa dalam negeri untuk jenjang S1, S2 dan S3. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi dapat diikuti oleh calon mahasiswa yang sudah memiliki surat diterima di perguruan tinggi maupun mahasiswa yang sudah melangsungkan perkuliahan maksimal semester 2 pada saat mendaftar.

Program Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi ditujukan kepada masyarakat berprestasi di segala bidang dan tidak diprioritaskan bagi dosen. Mengenai Program Prioritas dan persyaratannya untuk beasiswa kategori masyarakat berprestasi dapat Anda lihat secara lengkapnya di sini.

Beasiswa Unggulan PNS Kemdikbud

Beasiswa Pegawai Kemendikbud merupakan pemberian beasiswa kepada PNS di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melanjutkan pendidikan Magister atau Doktor di dalam atau di luar negeri melalui mekanisme tugas belajar.

Program Beasiswa ini dapat dilaksanakan secara Individu yang diusulkan oleh unit utama atau bersifat kolektif berdasarkan kebutuhan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Bagi guru, silakan mendaftar Program Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi. Beasiswa ini tidak dapat diikuti oleh Pegawai pelajar on-going.

Untuk persyaratan dan kelengkapan yang dibutuhkan untuk kategori Program Beasiswa Unggulan PNS Kemdikbud, Anda dapat menemukan informasi secara lengkapnya pada link ini.

Program Beasiswa Unggulan yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ditujukan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia Indonesia melalui penyediaan bantuan pendidikan dan pelatihan baik melalui jalur gelar maupun non gelar.

Sesuai tugas dan fungsi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, maka program ini diutamakan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan dan kebudayaan sehingga yang dibiayai diutamakan untuk bidang-bidang yang relevan pada pengembangan pendidikan dan kebudayaan.

Program Beasiswa Unggulan juga mendukung upaya Pemerintah dalam memperkecil kesenjangan kinerja pendidikan antar-kelompok masyarakat, sehingga program ini juga memberikan peluang lebih besar bagi masyarakat miskin dan/atau yang tinggal di daerah tertinggal.

Pendaftaran Program Beasiswa Unggulan

kemdikbud-buka-program-beasiswa-unggulan
Alur Registrasi Program Beasiswa Unggulan
Pendaftaran dilakukan secara online pada alamat resmi Program Beasiswa Unggulan di: http://buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/. Pendaftaran dimulai sejak tanggal 20 Maret sampai dengan 19 April 2018. Seleksi tahap 1 dan tahap 2 berlangsung pada tanggal 20 April sampai dengan 14 Mei 2018. Dan untuk pengumuman akan disampaikan pada tanggal 15 mei 2018.

Itulah informasi tentang Kemdikbud buka Program Beasiswa Unggulan untuk masyarakat dan PNS di lingkungan Kemdikbud. Jika tertarik, Anda bisa mendaftarkan diri Anda sebagai peserta Program Beasiswa Unggulan ini berdasarkan kategori yang sesuai dengan status Anda saat ini.


EmoticonEmoticon