Rabu, 20 September 2017

Pengumuman Hasil UTN Ulang 1 Program Sertifikasi Guru Jalur PLPG Tahun 2016

inulwara.blogspot.com
Jika sebelumnya saya telah menyampaikan informasi mengenai pengumuman hasil Ujian Tulis Nasional (UTN) ulang 1 Program Sertifikasi Guru tahun 2016 jalur PLPG untuk rayon 109 Universitas Negeri Jakarta (UNJ), pada kesempatan kali ini saya akan kembali menginformasikan bahwa beberapa rayon penyelenggara Program Sertifikasi Guru sudah mempublikasikan pengumuman hasil UTN ulang 1 jalur PLPG tahun 2016 pada laman Pusat Pengembangan Profesi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Untuk mengecek hasilnya, Anda cukup menyiapkan identitas diri untuk mengisi form yang tersedia sesuai data Anda pada saat mengikuti Program Sertifikasi Guru pada tahun 2016, meliputi: NUPTK (sebagai username), Nomor Peserta (sebagai password), rayon penyelenggara, dan mapel yang diampu saat mengikuti PLPG. Selanjutnya, silakan klik "Lihat Hasil".

Sudah siap? Silakan lihat pengumuman hasil UTN ulang 1 Program Sertifikasi Guru tahun 2016 jalur PLPG Anda di sini!

Bagi Anda dengan rayon penyelenggara Program Sertifikasi Guru yang lain, saya masih belum bisa memastikan apakah bisa dilakukan pengecekan pengumuman hasilnya pada link tersebut atau tidak. Namun, tak ada salahnya Anda coba masukan identitas diri Anda pada form isian yang diminta sesuai data diri dan jangan lupa untuk pilihan rayonnya sesuaikan dengan rayon penyelenggara Program Sertifikasi Guru yang Anda ikuti.

Bagaimana hasilnya? Lulus atau Tidak Lulus? Selamat bagi Anda yang "Lulus". Namun, jangan berkecil hati bagi yang "Tidak Lulus" karena pada dasarnya untuk Anda yang Tidak Lulus bukan berarti tak ada kesempatan untuk mengulang kembali. 

Menurut program yang ada (jika tidak terjadi perubahan), peserta Program Sertifikasi Guru tahun 2016 jalur PLPG yang masih belum lulus masih berkesempatan untuk mengikuti UTN hingga 4 (empat) kali. Sehingga, Anda masih berkesempatan untuk terus mengikuti UTN tanpa harus mengikuti prakondisi atau PLPG ulang seperti peserta baru.

Jadi, Anda tak perlu berkecil hati, masih ada kesempatan berikutnya. Yang perlu Anda lakukan adalah membekali diri Anda dengan pengetahuan dan terus belajar agar bisa mendapatkan sertifikat pendidik yang Anda impikan. Meskipun pada prinsipnya kualitas seorang pendidik itu relatif dapat diukur dengan sertifikat pendidiknya melainkan atas kinerjanya di lapangan sebagai bagian dari implementasi tugas pokoknya sebagai guru. Semoga bermanfaat!


EmoticonEmoticon